Total Pengunjung

Counters

Sistem Proxy

Proxy merupakan suatu program server atau aplikasi spesifik yang dijalankan pada mesin firewall. Setiap komounikasi yang terjadi antara dua buah jaringan dilakukan melaui sebuah operator (Proxy Server). Sebuah firewall biasanya akan menggunakan kombinasi antara packet filtering dan sistem proxy. Hal tersebut dikarenakan tidak semua kinerja protocol jaringan dapat berjalan secara maksimal.
Proxy dalam melakukan tugasnya mengambil user request untuk internet service (seperti HTTP, FTP dan lain-lain) dan meneruskan nya pada host yang menjadi tujuannya. Dapat kita simpulkan bahwa proxy merupakan perantara antara jaringan internal dengan jaringan eksternal atau internet.
Kelebihan proxy adalah level keamanannya lebih baik daripada screening raouter, karena semua paket yang melewatinya dideteksi sampai pada tingkatan aplikasi layer. Selain itu jaringan internal yang menggunakan sistem proxy dapat menggunakan privat IP address, sehingga computer yang tersambung pada sistem tersebut jumlahnya dapat menjadi sangat banyak.
Selain mempunyai kelebihan, sistem proxy juga mempunyai. Adapun kekurangan sistem proxy adalah kinerjanya lebih rendah daripada screening router karena aplikasi yang didukung oleh sistem proxy ini terbatas dan terjadi suatu penambahan header pada packet yang dikirimkan.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sistem Proxy"

Posting Komentar